3 Desainer Muda Berbakat Favorit Hijab Daily Indonesia

Tidak ada yang lebih menginspirasi dibanding “suatu bisnis yang dimulai dengan passion yang sejalan dengan keinginan diri sendiri“. Beberapa desainer fashion muslim muda berbakat yang produktif dengan berbagai karyanya, adalah bukti nyatanya.

Desainer adalah suatu profesi merancang pakaian yang fungsional dengan nilai estetika yang tinggi. Para desainer tersebut umumnya memiliki berbagai macam kombinasi pola bahan, warna, dan pola gaya untuk hasil desainnya. Untuk bisa terus eksis dan berprestasi, mereka harus bisa mengantisipasi perubahan trend atau selera konsumen yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Indonesia bisa berbangga hati, karena dunia fashion internasional telah banyak mengakui kehebatan desainer muda Indonesia dengan mengundang mereka untuk tampil di berbagai perhelatan fashion ternama bertaraf internasional. Desainer Indonesia dinilai memiliki keterampilan yang sangat baik. Hal ini dikarenakan adanya pengaruh dari kebudayaan serta tradisi yang begitu indah dan seakan selalu menjadi bagian dari ciri khas desainer itu sendiri.

Rasa bangga kepada para anak bangsa yang selalu berusaha mengharumkan nama besar Indonesia di kancah dunia melalui karya-karya mereka, mendorong Hijab Daily Indonesia untuk menuliskan profil dari 3 desainer muda berbakat favorit kami yang telah banyak menginspirasi generasi muda muslimah di Indonesia.

  1. Dian Pelangi
  2. Ria Miranda
  3. Jenahara Nasution

Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi sudah tidak asing di telinga para penikmat fashion di Indonesia. Karya-karyanya yang sudah terkenal sampai ke Jordania, Malaysia, London, Kairo, dan Australia membuat Dian Pelangi pantas disebut sebagai salah satu desainer muda yang paling bersinar saat ini. Stylish dengan motif tie dye dan warna cerah merupakan ciri khas busana rancangan wanita cantik lulusan Ecale Superieur des Arts et TechniQues de la Mode (ESMOD) ini. Saat ini Dian Pelangi telah memiliki beberapa brand busana, diantaranya adalah Dian Pelangi, DP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids.

Keberhasilannya tidak lepas dari beragam rancangan desain pakaian muslim yang dibuat dari tangan dinginnya. Tidak hanya indah tetapi juga kekinian dan pas digunakan oleh berbagai kelompok wanita usia muda. Ciri khas rancangan Dian Pelangi adalah keberaniannya dalam menggabungkan warna yang beragam, terutama warna-warna cerah. Selain itu karyanya juga senantiasa mengikutsertakan unsur budaya Indonesia di dalamnya. Mulai dari unsur batik hingga songket selalu ada pada gaya fashion yang dihasilkan oleh Dian Pelangi.

Image result for Dian Pelangi

Ria Miranda

Diantara berlimpahnya para desainer muslimah saat ini di Indonesia, salah satu desainer yang cukup berpengaruh adalah Ria Miranda. Wanita berdarah Minang ini merupakan salah satu pendiri Hijabers Community, salah satu komunitas hijaber terbesar dan ternama di Indonesia.

Ria Miranda yang bernama lengkap Indria Miranda adalah salah satu desainer muda berbakat yang rancangannya dianggap mempengaruhi trend pemakaian busana muslim hijab yang berkembang pesat di kalangan wanita muslim Indonesia. Karyanya yang banyak mengeksploitasi garis-garis, sentuhan pastel, dan girly yang feminin serta berkarakter kuat banyak disukai para hijaber.

Awal karir Ria Miranda dalam dunia fashion adalah pada tahun 2009, dimana untuk pertama kalinya Ria Miranda merilis brand busana bernama Shabby Chic. Ciri khas rancangan Ria Miranda adalah simple, ready to wear, feminin dan elegan, kental dengan nuansa warna pastel, selalu mengikutsertakan unsur budaya Minang. Salah satu karyanya yang unik adalah songket yang dibalut dengan gaya modern dan dikombinasikan dengan warna-warna pastel.

Image result for Ria Miranda

Jenahara Nasution

Satu lagi dari sekian banyak fashion desainer khusus hijab danĀ  pakaian muslim yang ada di Indonesia saat ini, nama Jenahara Nasution termasuk yang sangat diperhitungkan. Saat ini Jenahara telah memiliki beberapa label fashion, diantaranya adalah Jenahara, Jenahara Nasution, dan Jenahara by Ida Royani sebagai label kerjasama dengan ibunya.

Sejak tahun 2006, Jenahara sudah mulai merancang konsep fashion yang ingin digelutinya. Namun karena belum banyak yang berhijab saat itu, konsep tersebut belum bisa direalisasikan. Baru pada tahun 2011 Jenahara memperkenalkan brand Jenahara.

Kiprah Jenahara di bidang fashion termasuk sangat cemerlang. Keikutsertaan Jenahara sebagai salah satu desainer perwakilan Indonesia dalam Hongkong Fashion Week menjadi prestasi tersendiri. Jenahara juga pernah berkesempatan menampilkan karyanya di Thailand dan Milan. Ciri khas konsep busana yang diusung Jenahara adalah unik, clean cut, edgy, dan mix & match. Rancangannya cenderung berani dengan potongan asimetris.

Image result for Jenahara Nasution

 


2 Comments

  1. ternyata ria miranda yg keren yaa karena dia bisa mengikuti trend jaman sekarang dan tetap bisa mengkondisikan busana dengan hijab

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*